MENJARING BIBIT-BIBIT ATLET MELALUI TRIAL MATCH

Pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 tempatnya setelah pelaksanaan ke pelatihan wasit juri UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Trial Match. Dimana agenda ini bertempat di di gedung Drs H Moh Anwar atau gedung B. Pertandingan ini diikuti oleh seluruh anggota UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan antusias.

Trial match ini bertujuan untuk mengukur seberapa pengaruhnya TC (Teknical Center) yang telah dilakukan para atlit. TC sendiri merupakan kegiatan peminatan bagi para anggota UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan kepelatihan keatlitan seni maupun tanding. TC dilakukan setiap sore hari ba’da ashar sampai menjelang magrib secara terjadwal. Selain untuk mengukur keberhasilan TC yang telah di fasilitaskan oleh UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Trial Match ini juga bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat dalam bidang keatlitan para anggota UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kegiatan ini berlangsung dengan 2 pertandingan yaitu seni dan tanding. Tanding sendiri memiliki beberapa kategori kelas mulai dari kelas A B C D hingga E yang dibagi dalam beberapa partai untuk diseleksi dan kemudian mengerucut kepada semifinal mengerucut lagi pada tahap final dan tahap penentuan pemenang. Kemudian untuk kelas seni sendiri memiliki kategori tunggal, berpasangan, dan beregu yang dinilai berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam ke wasit jurian yang telah dipelajari pada acara ke pelatihan wasit juri yang telah diadakan sebelumnya. kegiatan ini semakin menarik karena adanya hadiah yang unik dari penyelenggara acara kepada para pemenang. Sehingga minat para anggota semakin bertambah.

Acara pada hari itu dapat dikatakan berjalan dengan sukses dan kondusif. Untuk kedepannya kami berharap acara ini dapat diselenggarakan kembali mengingat acara ini mendapat sambutan baik dari seluruh anggota, terlihat dari antusiasme para anggota UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini juga sangat bermanfaat untuk menata minat dan bakat para anggota. Sehingga UKM pencak silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mampu mencetak para atlet-atlet yang mumpuni dalam bidangnya. Dan tidak menutup kemungkinan untuk menarik perhatian ruang lingkup yang lebih besar lagi untuk mengembangkan minat dan bakatnya di UKM Pencak Silat Pagar Nusa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *